Saturday, March 15, 2014

Frozen Brownies Ekonomis

Haloo..selamat malaam..
Masih adakah yang melek jam segini? Kalo ibu-ibu macem saya ini, justru jam segini adalah me-time paling oke, karena juragan unyilnya udah tidur dan paling bangun lagi beberapa jam kemudian :)

Mau cerita dulu dikit ya, sebelum bagi-bagi resep, hehehe.
Jadi, ceritanya hari Jumat kemaren adalah Jumat Barokah bangettt karena tiba-tiba di depan rumah ada mas-mas pengantar paket nganterin hadiah dari Mamaku Koki Handal dan Lock & Lock Indonesia :)




Dan..saking bahagianya, udah ga sabar pengen langsung nyobain masak pake wadah yang menurut saia istimewa banget ini.
Karena ini weekend, akhirnya saya mutusin untuk bikin kue aja.. karena Mr.Suami udah lama minta dibikini kue lagi :D

Dan ini dia.. Resep FROZEN BROWNIES EKONOMIS
kok ekonomis?
Iya, karena ngga pake coklat compound yang dilelehkan, tapi pake susu kental manis coklat dan harga telur di sini lagi muraaah, hihihihi




Bahan:

50gr mentega tawar
3 sachet susu kental manis rasa coklat
2 butir telur
75gr gula pasir
75gr tepung terigu protein sedang
25gr cokelat bubuk
10gr susu bubuk
1/4sdt baking powder
keju parut secukupnya

Cara Membuat:

- Ayak tepung terigu, susu bubuk, cokelat bubuk dan baking powder. Sisihkan
- Kocok mentega tawar hingga lembut (tadi sekitar 5 menitan) dengan mixer, kemudian campur susu kental manis coklat, kemudian aduk dengan spatula hingga rata
- Kocok telur dan gula pasir hingga mengental. Kemudian masukkan ke dalam adonan mentega cokelat secara bergantian dengan campuran tepung
- Aduk hingga rata
- Olesi Lock & Lock Glass dengan sedikit mentega dan taburi tepung terigu supaya ngga lengket, kemudian tuang adonan ke dalamnya.
- Kalau yang suka kejunya ikut dipanggang, setelah tahap di atas, beri parutan keju. Kalo saya tadi setelah mateng baru dikasih parutan keju supaya nggak kering kejunya.

- Oven dengan suhu 180 derajat selama 20 menit. Angkat. Hilangkan uap panasnya, Kemudian masukin ke dalam freezer sampai agak mengeras. Sajikan deh :)




"Nyumm.. rasanyaa kayak makan Ice Cream Sandwich :9" kata Mr. Suami :)


Sekedar sharing aja nih pengalaman pertama pake Lock & Lock Glass hari ini.. rasanya saya seneng banget karena ngerasa si wadah ini kok compact banget dengan segala piranti di rumah ini :D
Ukurannya paaasss banget sama oven saya yang minimalis banget, passs bisa masuk freezer saya yang udah dipenuhi gunung es :D dan pas bangettt sama lunchbox-nya Daca.
Jadi, hari ini kayak serba dimudahkan.


Dan yang bikin jadi jatuhcinta lagi sama Lock & Lock Glass adalah.. wadah ini setelah masuk oven trus diangin-angin sebentar, pas mau saya masukin freezer, ternyata permukaannya udah ngga panas lagi, ternyata begitu baca brosur-brosur di kemasan hadiah kemaren, ini semua karena Lock & Lock Glass bukan terbuat dari temperred glass seperti wadah gelas pada umumnya, tapi dari heat-resistant glass yang lebih tahan panas.

adegan pemindahan dari meja ke dalam freezer, bener-bener permukaannya ngga terasa panas..
cuma anget-anget :p

Dan malem ini, begitu saya cek kondisinya di dalem freezer, ternyata aman sentosa, hehehe. Jadi, ngga ada masalah tuh buat Lock & Lock Glass walaupun dari oven langsung ke freezer.
Rasanya juga tetep enakkkk *kepedean*
Kalo kata Mr.Suami, enaknya itu, Lock & Lock Glass ini ada tutupnya dan kedap udara banget jadi walopun berkumpul jadi satu di freezer bareng ikan, nugget, dan teman-temannya.. tapi pas dibuka, baunya ngga kecampur :)

Ahh~ pokoknya Saturday Baking hari ini jadi membahagiakan sekali dan besok saatnya bawa brownies ini ke rumah Neneknya Daca :)



2 comments:

  1. enyak bingit inih pasti, dan resepnya simpel abis, ga perlu dcc pulak alias ekonomis *emak emak banget*... asik ya lock & lock glass-nya, udah kedap udara biar gak bau kulkas, kece lagi tampilannya *pengeeeeen*

    ReplyDelete
  2. tanpa pake lock & lock cetakannya bisakah kuenya dikeluarin dari cetakannya, apa dimakannya langsung diwadahnya seperti klappertart

    ReplyDelete