Sunday, November 30, 2014

1st Trial of Lock & Lock E Cook Deco Fry Pan: Tempe Bumbu Rujak

Selamat malaaam.. sebenernya minggu-minggu ini sungguhlah minggu yang padat-capek-dan kurang istirahat. Karena banyak kerjaan yang harus diseleseiin, ada acara keluarga yang lumayan penting untuk disiapin, jadi sering nggak mood ngapa-ngapain termasuk nge-blog :p

Tapi, mendadak jadi ngeb-blog lagi karena beberapa minggu lalu saya ketiban rejeki lagi. Alhamdulillah, untuk kali keempat saya masih dipercaya untuk bekerjasama dengan Lock & Lock Indonesia untuk membuat review tentang produk terbaru mereka yang pastinya bakal bikin ibu-ibu se-Indonesia iri, wehehehe.

Ini Dia!

Lock & Lock E Cook Deco Fry Pan

Waaahh, pertama kali si wajan kece ini nyampe di rumah, saya langsung gembira ria banget. Karena udah lama banget mendambakan wajan anti lengket baru, semenjak yang lama udah pada gores-gores termakan usia. Awalnya emang rencana mau beli Lock & Lock E Cook yang lapisannya ceramic di Hypermart, karena lagi ada diskon -biasalah, emak2-  tapi ya namanya rejeki anak soleha, malah dapet yang lebih bagus dan besar, dengan warna yang bagus & eye-catching banget, gratis pulak. Alhamdulillah :)


Nah, kebiasaan saya sih kalo lagi euforia dapet barang baru itu ya harus langsung dipake, hehehe. Jadi, inilah menu pertama yang saya bikin pake Lock & Lock E Cook Deco Fry Pan,


TEMPE BUMBU RUJAK


Bahan:

- Tempe (saya pake 2 papan), dipotong-potong sesuai selera
- 1 batang serai, memarkan
- 1 lembar daun jeruk
- 300ml santan
- 1/2sdt gula merah yang disisir
- 1/2sdt kaldu bubuk (saya pake yang non MSG)
- 2 sdm minyak goreng
- garam secukupnya

Bumbu halus:
- 5 btr bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 5 bh cabai merah
- 3btr kemiri
-1sdt ketumbar


Cara Membuat:

- Panaskan minyak, tumis bumbu halus, serai, daun jeruk hingga harum
- Tuang santan, beri garam,gula merah dan kaldu bubuk. Masak sambil sesekali diaduk hingga mendidih.
- Masukkan tempe yang telah digoreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut.


Pengalaman pertama masak pake Lock & Lock E Cook Deco Fry Pan ini seru banget, seru karena saya bisa effortless dalam hal cuci-mencuci, hehehehe *dasar pemalas*
Karena wajan ini punya lapisan anti lengket yang berkualitas, jadi walopun masak pake santan yang biasanya bikin susah waktu dicuci karena masih ada noda yang nempel-nempel, kalo pake Lock & Lock E Cook Deco Fry Pan ini mah bisa langsung ilang begitu dibilas pake air & dicuci dikit pake sabun. Jadi menghemat waktu di dapur kan?
Lapisan anti lengketnya ini juga bikin masak jadi hemat minyak goreng, jadi masakan kita bisa lebih sehat dan pastinya anggaran buat beli minyak goreng bisa dialihkan buat beli pulsa internet :D

Percobaan pertama pake wajan dari Lock & Lock ini bener-bener bikin saya seneng & menobatkannya jadi piranti masak utama buat sehari-hari. Karena emang wajan lama juga udah rusak sih, hehehe :D

No comments:

Post a Comment