Thursday, October 9, 2014

Greentea Pudding & Chawan Mushi - Lock & Lock Hello Bebe Glass

Ahh, akhirnya bisa ngeblog lagi setelah kena gempuran kesibukan ngurusin anak & suami yang lagi kena penyakit pancaroba :(

Singkat cerita, karena Daca kemaren sempet ngga enak badan dan lumayan susah makan, jadinya kemaren sempet bikin beberapa jenis makanan yang lembut supaya gampang ditelen, yaitu puding greentea & chawan mushi.

Karena Daca suka manja akut kalo lagi sakit begitu, saya juga ngga bisa lama-lama di dapurnya. Untungnya, saya bener-bener kebantu banget sama Lock & Lock Hello Bebe Glass yang saya punya. Kenapa kok kebantu banget? Soalnya dengan pake Wadah ini, jadi praktis dan hemat waktu banget.

Nih, misalnya pas mau bikin Chawan Mushi (telur kukus ala Jepang). Ngga perlu ribet nyiapin mangkok untuk ngocok telurnya, langsung aja pake Lock & Lock Hello Bebe Glass, masukin semua sayuran & bumbunya, kalo saya tadi tambahin tahu sedikit, aduk rata, siap deh dimasukin ke dalam kukusan.





Ukuran Hello Bebe Glass yang saya punya ini juga pas banget untuk porsi makan anak-anak dan pas banget masuk di kukusan mini saya, hehehe.



Sementara nungguin Chawan Mushi mateng, demi menghemat waktu juga, saya bikin puding greentea. Kalo pake cetakan biasa, begitu selesai ngaduk adonan puding di panci, biasanya kan harus nunggu agak dingin baru dituang ke dalam cetakan, nah karena Lock & Lock Hello Bebe Glass ini bahannya tahan panas hingga 400 derajat celcius--bahkan di dalam oven--jadi ngga perlu nunggu dingin.  Langsung aja tuang, angin-anginin sampe uap panasnya ilang, ambil tutup plastiknya,langsung "klik", masukin ke dalam kulkas. Beres! Puding juga dijamin seger banget pas dikeluarin dari kulkas, karena tutup plastiknya yang rapet banget, kedap udara dan BPA-Free.

 abaikan background meja dapur yang amburadul :p


si puding bersanding sama tempat bekal si Bapak :D


Liatin aja nih, kacanya ngga berembun kan.. Padahal udah dari pagi nongkrong di kulkas :D



Bener-bener wadah yang super deh, menghemat waktu, tahan buat ngukus, masuk kulkas, bisa diangetin di microwave.. Kece badai :D


Dan ini dia hasilnya, Chawan Mushi & Puding Greentea buat Daca :)




Ya walopun anaknya masih angot-angotan makannya, tapi lumayanlah, minimal ada yang masuk supaya cepet sembuh. Aamiin :)

No comments:

Post a Comment